Dua Desa Binaan Kejari Luwu, Jadi Contoh Pengelolaan Bumdes

 


Laporan: Ady Barafi, Luwu


HNM Indonesia.com,
Kepala kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronica Maramba mengunjungi dua desa di kabupaten Luwu yakni Desa Komba Selatan dan Desa temboe. Kedatangan Kajari Luwu terkait penetapan dua desa tersebut sebagai desa binaan Kajari Luwu, sebagai pemenang lomba keterbukaan Informasi Publik.

Pada kesempatan itu, Kajari Luwu meminta agar desa bisa memaksimalkan potensi didesa melalui badan usaha masyarakat desa (Bumdes), sebagai pioner perekonomian ditengah situasi covid-19 saat ini.

"Salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pemulihan ekonomi nasional (PEN), ini jadi program prioritas dan juga diharapkan berlanjut ke desa. Makanya Bumdes harus diperhatikan, karena kedepan Bumdes akan berbadan hukum, bumdes harus jadi pioner di Desa yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, " jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Temboe, Abdi menyampaikan terima kasihnya atas penetapan desa Temboe sebagai desa binaan kejaksaan Negeri Luwu. Pihaknya berharap bisa mendapat bimbingan untuk mengembangkan desa itu.

"Olehnya itu berbagai masukan dari Ibu kajari akan kami tindaklanjuti. Kedepan juga berbagai konsep, yang kami rencanakan akan dikordinasikan dengan stakeholder terkait agar berbagai masukan itu bisa berjalan dengan baik," jelasnya. (*)
Previous Post Next Post