HNM Indonesia

Berita Dalam Genggaman

blog untuk belajar seo dan blog

Tranding


6 May 2021

Hindari Kontak Langsung, Polres Luwu tidak Utamakan Penyekatan Mudik

 



Laporan: Marwan Simalla, Luwu

HNM Indonesia.com,
Kepala Kepolisian Resor Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, meminta personilnya dan petugas jaga pos ketupat, untuk menghindari kontak langsung saat melakukan pemeriksaan di jalan.

Kapolres menyebutkan untuk penyekatan pemudik, Luwu lebih menerapkan pengamanan dan pelayanan dalam ops ketupat.

"Penyekatan tidak diutamakan, hal ini dilakukan untuk menjaga anggota yang bertugas di lapangan kontak langsung dengan semua pengendara dan pengguna jalan yang kita tidak tahu sebagai carier, suspek atau tidak," kata Fajar Dani, Kamis 6/04/21.

Alasan utama tidak diutamakan penyekatan karena pihaknya tidak mengetahui apakah pengguna jalan ini memang tujuannya ke Luwu, atau hanya melintas.

Sehingga malah riskan atau beresiko terhadap petugas yang notabene para petugas juga akan kembali ke rumah setelah melaksanakan piket.

"Tidak diutamakan penyekatan tapi diimbangi dengan penguatan PPKM mikro, jadi aparatur desa sampai tingkat RT/RW dan dusun jika ada pendatang harus segera melaporkan kepada gugus tugas kecamatan dalam hal ini puskesmas untuk dilakukan test swab dan karantina sesuai ketentuan minimal 5 hari," ujarnya.(*)
Newer Post Older Post Home

HNM Indonesia