Kapolres Luwu Utara Berikan Piagam Penghargaan Kepada 20 Personil Berprestasi



LUWU UTARA, HNMIndonesia.com - Dinilai berprestasi, 20 personil Polres Luwu Utara mendapat piagam penghargaan dari Kapolres Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan. Pemberian penghargaan itu, digelar dalam upacara khusus, dipimpin oleh Kapolres, berlangsung di lapangan apel Mapolres Luwu Utara, Senin (15/02/21) pagi.


Turut dihadiri, Waka Polres Lutra, Kompol H. Amir Majid, seluruh pejabat utama, Kapolsek serta para personel Polres Lutra.


Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, S.I.K, M.H, mengatakan, penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dari kesatuan terhadap kinerja yang telah ditunjukkan oleh para personel. Mereka telah menunjukkan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan penghargaan langsung kepada perwakilan yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Luwu Utara, Iptu Ferasmus Rande, SH, bersama Aipda Amri dan Bripka Mustofa, dengan jumlah total yang menerima sebanyak 20 personel.


"Bentuk penghargaan itu, dibagi dua kategori yaitu, pengungkapan kasus tindak pidana mengedarkan sediaan farmasi tanpa izin edar di kelurahan Bone-Bone, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, dengan barang bukti obat jenis tramadol yang berjumlah 175 strip, serta obat jenis trihexyphenidyl," ungkap AKBP Irwan Sunuddin.


"Kemudian kasus pengungkapan tindak pidana pembakaran mobil, yang terjadi pada tanggal 11 Desember 2020 di Desa Patoloan dan Desa Sidomukti, Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara," sambungnya.


Untuk itu, Irwan berharap kepada personil yang memperoleh penghargaan, dapat mempertahankan prestasi dan kinerjanya di tengah tantangan sebagai anggota Polri yang semakin berat.


“Diharapkan juga dapat menjadi pemicu bagi rekan-rekan yang lain untuk selalu memberikan yang terbaik bagi organisasi, maupun masyarakat. Dan bagi yang sudah mendapatkan penghargaan tetap menjaga integritas dalam melaksanakan tugasnya,” harapnya.


Selain itu, dia juga berpesan kepada seluruh anggota, baik itu dari Polres maupun jajaran Polsek, agar terus melakukan kerjasama yang baik untuk kelancaran tugas kepolisian, demi untuk kenyamanan masyarakat, dan juga selalu menjadi teladan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.


"Pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi akan terus dilakukan, hal ini untuk memotivasi anggota untuk selalu meningkatkan kinerja," tandas Kapolres. (*)


Laporan: Benny

Previous Post Next Post