Ketua KNPI Palopo Divaksin, Doakan Corona segera Berlalu






Laporan: Arzad, Palopo


HNM Indonesia.com, PALOPO - Ketua KNPI Kota Palopo, Umar merupakan salah satu dari 17 warga Palopo yang divaksin covid-19 untuk tahap pertama, Senin (1/2/2021) di halaman RSUD Sawerigading Palopo.

Umar bersama Wawali, Rahmat Masri Bandaso, Wakil Ketua I DPRD, Abd Salam dan sejumlah pejabat dan tokoh lainnya menandai dimulainya vaksin. Setelah ini, vaksin akan dilanjutkan untuk 2.050 tenaga kesehatan yang ada di Palopo.

Umar mengatakan, vaksinasi tidak bisa dilakukan dengan program semata tetapi dilakukan dengan gerakan karena melibatkan partisipasi masyarakat seperti pemuda untuk mengedukasi masyarakat terkait keamanan dan kehalalan.

“Karena vaksinasi sudah dimulai, semoga pandemi Covid-19 dapat dicegah, diatasi dan berakhir. Pandemi ini tanggungjawab bersama, untuk itu dibutuhkan kesadaran kolektif antara pemerintah, tokoh agama, pemuda dan lainnya,” jelas Umar.

“Ini soal hajat hidup orang banyak, pandemi covid-19 bukan hanya masalah kesehatan dan ekonomi semata, tapi pertaruhan masa depan bangsa. Mari bergandeng tangan, selamatkan kehidupan,” tambah mahasiswa pasca sarjana Universitas Muhammadiyah itu. Meski telah adanya vaksin, Umar mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.(*)

Previous Post Next Post