Balapan Liar di Kawasan Tertib Lalulintas, Warga resah

 


Laporan: Marwan Simalla, Luwu


HNM Indonesia.com
, Aksi balapan liar yang dilakukan sejumlah remaja di Belopa, kabupaten Luwu, membuat pengguna jalan, resah. Balapan liar puluhan remaja ini, berlangsung tiap malam minggu, di kawasan tertib berlalulintas. Tak hanya balapan, puluhan remaja ini, juga melakukan free style.  

Ironisnya, meski sudah sering dilaporkan ke polisi Lalulintas Polres Luwu, aksi berbahaya ini, tidak berhenti. "Polisi hanya melintas atau membubarkan saja, setelah polisi berlalu, balapannya mulai lagi, bahkan sampai subuh," kata Andika, warga Belopa, Senin 15/03/21.

Andika menyebutkan, balapan liar seperti ini, tidak hanya berlangsung pada malam hari, tapi juga di sore hari. "Sudah pernah ada ibu-ibu yang jadi korban. Apalagi kalau sore, pasti masih ramai kendaraan dan arena balapannya adalah jalan yang ramai dilalui PNS dan warga yang berolahraga," katanya.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Luwu, AKP Muhtari, mengatakan, anggota Lalulintas, setiap sore dan malam hari, stand by di kawasan tersebut.

"Terima kasih informasinya, anggota kami sudah berjaga tiap sore dan malam hari di jalur dua," kata AKP Muhtari, Senin 15/03/21.

Kawasan tertib lalulintas yang dijadikan arena balapan liar, berada di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Luwu. Di kawasan ini juga, terdapat pusat jajanan yang ramai dikunjungi warga. Polisi diminta serius menangani aksi balapan liar ini, sebelum menelan korban jiwa.(*)

Previous Post Next Post