Polsek Telluwanua Laksanakan Program Mahir Baca Alquran

 




Laporan: Benny, Palopo


HNM Indonesia.com -- Kepolisian Sektor (Polsek) Telluwanua Polres Palopo, Sulawesi Selatan, melaksanakan kegiatan belajar mengaji pada program mahir baca Alquran, berlangsung di Aula Polsek Telluwanua, Rabu (17/3/2021).


Pada kegiatan tersebut diikuti oleh semua personil Polsek bagi yang muslim, dan pemateri dibawakan langsung oleh Bripka Hasbul Salim.


Kapolsek Telluwanua Iptu Idris, SH saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini digelar dengan tujuan agar seluruh personil bisa baca alquran sesuai tadwij. Menurutnya, pada personil saat ini tidak ada kata terlambat untuk belajar.


"Hal ini dilakukan guna pembekalan kepada personil yang muslim agar bisa menguasai dan mahir baca Alquran, dengan kegiatan belajar mengaji ini," ungkapnya.


Menurut Idris, dalam kegiatan itu digelar dalam dua metode, diantaranya, Diroza untuk 20 kali pertemuan pembelajaran baca Alquran untuk dewasa dan metode Iqro.


"Kegiatan ini kita gelar dalam dua metode pembelajaran, yakni Diroza dan Iqro. Langkah ini dilakukan agar bagi personil dapat mahir baca Alquran," ujar Idris.


Untuk itu, jadwal pelaksanaannya kegiatan digelar 3 kali dalam seminggu, yakni setiap hari Selasa, Rabu dan Jumat, setiap harinya di mulai pukul 09.30 Wita hingga selesai. (*)

Previous Post Next Post