Vaksinasi Dosis Kedua di Lutra, Wabup Penerima Pertama

 



Laporan: Benny, Luwu Utara


HNMindonesia.com, Vaksinasi Covid-19 dosis pertama tahap kedua di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mulai dilaksanakan. Pada penyuntikan ini, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menjadi orang yang pertama mendapatkan vaksinasi tahap kedua, yang berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati, Rabu (3/3/2021).


Pada vaksinasi dosis pertama tahap kedua ini, juga diikuti Asisten III Eka Rusli, dan sejumlah staf di jajaran Pemkab Luwu Utara. Tercatat Vaksinasi hari ini diikuti sekira 50 peserta vaksin.


Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna. Ia mengatakan, sebelum divaksin, peserta wajib melakukan pemeriksaan awal untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Setelah dinyatakan normal dan tidak ada kendala, kemudian dilakukan suntik vaksin.


"Untuk kegiatan vaksinasi tahap kedua hari ini digelar tujuannya yang pertama memang untuk pak wakil, tapi kalau ada yang mau ikut tidak ada masalah selagi dinyatakan berhak mendapatkan vaksin setelah melakukan pemeriksaan awal. Kalau untuk sasarannya di tahap kedua ini yaitu pejabat publik secara menyeluruh besok kita mulai," ungkap Komang.


Ia menuturkan, untuk penyaluran vaksin kali ini, sasaran pejabat publik seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), akan difokuskan di Aula La Galigo. Sementara untuk TNI-Polri direncanakan dua tempat di Puskesmas, namun ada permintaan Kapolres Luwu Utara untuk dilakukan layanan mobile, yang nantinya dari pihak dari Dinas Kesehatan yang akan mengunjunginya.


"Penyaluran vaksin kita tetap seperti tahap pertama dikawal oleh aparat. Kalau vaksin untuk SKPD kita fokuskan di Aula La Galigo, dan untuk TNI-Polri kita lakukan di dua tempat puskesmas, ada juga permintaan pak Kapolres dilakukan layanan mobile," tutur Komang.


Untuk diinformasikan, vaksinasi Covid-19 tahap Kedua ini, menyasar seluruh pejabat publik yang ada di Pemkab Luwu Utara, dan untuk TNI-Polri menyasar sebanyak 494 personil. Komang pun berharap semua vaksin yang di dropping dari Kementerian bisa digunakan semua. (*)

Previous Post Next Post