Dinas PUPR Luwu Gelar Rapat Evaluasi Terkait Pembangunan MPP Belopa


HNMIndonesia.com -- Memasuki bulan kedua pelaksanaan kontrak pekerjaan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Belopa, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku leading sektor kegiatan tersebut menggelar rapat evaluasi dan monitoring, Jum’at 04/06/2021.

Rapat tersebut diikuti pihak PT. Atiqa Ramadhan Sejahtera selaku penyedia konstruksi dan supervisi kegiatan dari CV. Husainiyah Consultant serta pihak direksi yang berlangsung diruang pertemuan lantai dua Dinas PUPR Luwu.

Dalam sambutannya, Irfan, ST mengungkapkan jika pertemuan yg digelar hari ini untuk mengevaluasi progres pelaksanaan pekerjaan sekaligus menginventarisasi kendala dan permasalahan yang ada.

Hingga memasuki Minggu kelima pelaksanaan kontrak, progres pekerjaan baru mencapai empat persen. Termasuk didalamnya adalah pengadaan material yang sudah on site.

Sementara itu menurut pihak pelaksana, pekerjaan saat ini baru sebatas pembongkaran bagian gedung lama dan beberapa titik galian.

“Pembangunan Gedung MPP ini menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas PUPR tahun 2021 sebesar 4,6 Miliar untuk tahap pertama dengan estimasi waktu pelaksanaan selama 240 hari,”ujar Kabid Cipta Karya, Raden Dani Mahendra, ST.

Panjangnya waktu pelaksanaan mengingat teknik pekerjaan yang membutuhkan kehati-hatian. Apalagi, dominan pekerjaan ini adalah penataan interior gedung.

Dani Mahendra menambahkan, jika material yang digunakan adalah hasil pabrikasi yang diolah kembali sesuai pola dan motif yang di butuhkan. Sehingga dalam pelaksanaannya membutuhkan mesin olah khusus yang didatangkan oleh pihak pelaksana.

Rapat evaluasi dan monitoring ini adalah yang pertama sejak penandatanganan kontrak dan akan dilaksanakan minimal sekali sebulan untuk mengetahui perkembangan kemajuan pekerjaan.



Laporan : Nurfausan, Luwu

Previous Post Next Post