Empat Polisi Datangi Rumah Janda Miskin di Tallang Bulawang



Jumat 24 September 2021/ 16:00 WITA


Oleh : Indra Gunawan


Luwu - Sejumlah polisi berpakaian dinas lengkap, Jumat tadi mendatangi rumah seorang janda miskin di dusun Pandoso, Desa Tallang Bulawang, Kecamatan Bajo, Luwu, Sulawesi Selatan. 


Keempat polisi ini, dua diantaranya merupakan perwira di Satuan Lalulintas Polres Luwu. Mereka adalah Kepala Satuan Lalulintas Polres Luwu, AKP Muh Ali, dan Kaur Bin Ops Satlantas, IPDA Ibrahim serta dua orang anggotanya.


Polisi ini menemui Suhaeni, janda miskin dengan tujuh orang anak. Setelah berbincang, Kasat Lantas kemudian memberikan sembako dan meminta Suhaeni bersabar dengan kondisinya saat ini.


"Sabar yaa bu, ini cobaan bagi kita semua. Kebetulan kami ada sedikit rezeki yang sempat kami bagikan. Semoga bisa membantu," kata AKP Muh Ali.


Muh Ali mendengarkan curhatan Suhaeni yang tidak mampu menyekolahkan dua buah hatinya karena terbentur biaya. Dua dari tujuh anaknya, tidak sekolah karena tidak cukup biaya untuk membeli seragam sekolah.


"Buat makan sehari-hari saja susah pak. Kadang pinjam ke tetangga. Anak saya yang laki-laki awalnya sekolah di SMA, tapi sekarang berhenti karena harus bekerja mencari nafkah, satu lagi harusnya sudah masuk TK, tapi kami tidak ada biaya," kata Suhaeni sambil mengusap air mata.


Suhaeni mengaku sangat terbantu dengan kepedulian polisi kepadanya. Dia menyebutkan sudah tercatat sebagai penerima bantuan dari pemerintah kabupaten Luwu. Tapi bantuan itu kata dia, tidak mampu memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Previous Post Next Post