Keluhkan Buruknya Layanan Telkom, Pelanggan: Kami Dirugikan

 



Minggu 19 September 2021/ 11:48 WITA

Oleh : Tim.HNM, Indra Gunawan

Luwu Timur - Sejumlah pelanggan indihome  di Kabupaten Luwu Timur mengeluhkan buruknya layanan jaringan internet di daerah mereka. Padahal kendala jaringan tersebut sudah berkali-kali diadukan ke customer service dan tekhnisi indihome.

Sirajuddin, salah seorang pelanggan indihome Telkom di Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur mengatakan dia adalah pelanggan indihome 20Mbps. Setiap bulan rutin melakukan pembayaran. Namun kuota internet yang dia peroleh hanya 0,04 Mbps.

Pihaknya sudah mengadu dan menyampaikan kendala jaringan tersebut ke tekhnisi indihome telkom, tapi hanya bertahan beberapa jam saja stabil.

"Setelah itu jaringan internet lambat lagi. Untuk video call dengan anak dan cucu saja terpaksa pakai internet dari hanphone," kata Sirajuddin, Minggu 19/09/21.

Tidak hanya gangguan internet, Sirajuddin juga mengancam akan mengirimkan somasi ke telkom. Sebabnya, dia telah tercatat sebagai pelanggan dua chanel tv sport indihome, namun kedua chanel tv tersebut ternyata sudah tidak dapat diakses sementara pembayarannya masih berjalan.

"Agustus kemarin saya masih bayar, harusnya setelah dua chanel tadi hilang pembayaran berkurang. Padahal saya tidak pernah melaporkan untuk berhenti berlangganan, tiba-tiba saja hilang, apa itu bukan rampok namanya,?" ujarnya.

Sirajuddin menambahkan masalah ini sudah pernah disampaikan ke tekhnisi dan CS Telkom, tapi hingga saat ini belum ada solusi. Gangguan jaringan internet di Wonorejo sudah terjadi selama sebulan.

Indri, petugas piket Telkom, mengatakan akan segera menyampaikan keluhan pelanggan tersebut ke petugas tekhnisi lapangan. Dia juga menyarankan agar pelanggan indihome yang mengalami gangguan jaringan tv, untuk langsung ke plaza Telkom di Palopo.

"Memang ada gangguan jaringan di beberapa daerah. Biasanya kami restart semua. Tapi kalau masih ada kendala jaringan, kami segera lakukan pengecekan kendalanya di mana," kata Indri.


Previous Post Next Post