Soal Jembatan Gantung di Malela, Kadis PU: Tidak Pernah Dianggarkan


Rabu, September 2021/ 11:28 WITA

Oleh : Tim HNM, Indra Gunawan


Luwu- Jembatan gantung yang menghubungkan dusun Tirowali Desa Malela dengan Desa Padang Lambe, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, ternyata belum pernah dianggarkan untuk diperbaiki. Padahal jembatan yang setiap hari dilalui warga ini, sudah dua tahun rusak.

Kepala dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Luwu Ikhsan As’ad mengatakan sepengetahuannya jembatan tersebut belum pernah dianggarkan untuk perbaikannya.

“Tim teknis kami sudah pernah ke lapangan melihat langsung kondisinya, kita upayakan tahun 2022 menjadi prioritas untuk dibangun jembatan baru, bukan lagi rehab,” kata Ikhsan, Rabu 08/09/21.

Ikhsan menambahkan jembatan Malela ini sudah pernah diusulkan ke Kementerian PUPR. Ikhsan lalu menyarankan untuk mengkonfirmasi langsung ke Usdin Iskandar, Kepala bidang jalan dan jembatan Dinas PU Luwu.

Adapun Usdin Iskandar, dia menyebutkan sebelum rusak, jembatan ini sudah pernah diukur langsung oleh tim teknis balai untuk dibuatkan jembatan gantung rangka baja seperti di Desa Tallang Bulawang, Bajo.

“Tapi karena waktu itu jembatan gantungnya masih dalam kondisi baik, maka kemudian bantuan yang dimaksud belum terealisasi,” kata Usdin Iskandar.

Sebelumnya warga di dusun Tirowali, Desa Malela mengeluhkan rusaknya jembatan gantung di desa mereka. Padahal jembatan ini jadi setiap hari digunakan warga untuk menyeberangi sungai Suli.

 



Previous Post Next Post