Ciptakan Kamtibcarlantas dan Cegah Covid-19, Satlantas Polres Luwu Lakukan Sosialisasi

 




Jumat, 1 Oktober 2021 | 19.50 WITA

Oleh: Tim HNM, Marwan

Luwu - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Luwu, Sulawesi Selatan, terus melakukan sosialisasi keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dan pencegahan Covid-19.


Salah satu yang dilakukan yaitu sosialisasi dihadapan para jamaah Masjid Agung Belopa, usai melaksanakan Sholat Jumat, (1/10/2021).


Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Luwu, AKP Muh Ali mengatakan, Kamtibcarlantas dilakukan dan bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di bidang lalu lintas.


Untuk itu, ia mengajak warga Luwu untuk ikut mensukseskan Kamtibcar Lantas, termasuk meminta masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan Covid-19.


"Kegiatan Kamtibcarlantas ini merupakan bagian efektif dan membantu menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Luwu," Kata AKP Muh Ali, dihadapan jamaah.


Dalam sosialisasi itu, personil Satlantas Polres Luwu ikut membagikan masker kepada jamaah masjid Agung Belopa guna menerapkan kepada masyarakat bahwa di masa pandemi ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan, serta harus mendukung program pemerintah dengan mengikuti Vaksin secara serentak.


Selain itu, personel Satlantas Polres Luwu juga menghimbau kepada pengendara agar tetap mematuhi peraturan Lalu Lintas yang berlaku.


“Tetap patuh dalam berkendara dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mengunakan masker agar terhindar dari virus Covid-19,” ujar Kasat Lantas.


Turut hadir saat sosialisasi oleh Satlantas Polres Luwu, Bupati Luwu Basmin Mattayang dan jamaah Masjid Agung Belopa lainnya. (*)


Previous Post Next Post