Duka Walmas, Empat Orang Hilang, Diduga Tertimbun Longsor


 Senin 04 Oktober 2021/ 07: 16 WITA


Oleh : Indra Gunawan_Marwan

Luwu, Sulsel - Banjir bandang kembali menerjang empat kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu malam. Sejumlah rumah warga dilaporkan rusak tersapu banjir, ribuan lainnya terendam.

Selain banjir, musibah tanah longsor juga menerjang Desa Ilan Batu, Walenrang Barat. Empat orang dinyatakan hilang. Keempatnya merupakan anak kandung Abdul Salam, Kepala Desa Ilan Batu. Saat longsor terjadi, seluruh korban berada dalam rumah.

Elnita Pakolo, kerabat korban mengatakan peristiwa banjir dan longsor terjadi menjelang salat maghrib, waktu itu empat orang korban sedang makan malam di dalam rumah.

"Sampai saat ini kami terus berusaha untuk bisa segera melakukan pencarian menggunakan alat berat, sebab tidak bisa dilakukan secara manual. Kemungkinan korban tertimbun atau terseret arus sungai karena sebagian badan rumah terseret ke sungai," kata Elnita Pakolo, Senin 04/10/21.

Sambil berlinang air mata, Elnita terus menghubungi kerabatnya di Desa Ilan Batu. Dia bercerita, sehari sebelum peristiwa itu terjadi, dia sempat mengajak ponakanya itu tinggal bersamanya.

"Saya ajak untuk tinggal di rumah, tapi mereka menolak, katanya mau pulang beri makan ayamnya," ujarnya.

Hingga saat ini, seluruh tim relawan PMI, Basarnas, TNI/Polri dan BPBD Luwu, akan berfokus pada pencarian empat korban hilang tersebut. Selain itu, sejumlah relawan dari berbagai komunitas mendirikan tenda dan dapur umum di beberapa titik banjir. (Haswadi/ )
Previous Post Next Post