Duka Walmas ! Wabup Luwu Menangis, Empat Cucunya jadi Korban Tanah Longsor

 



Selasa 05 Oktober 2021/ 13:55 WITA

Oleh : Indra Gunawan, Marwan

Luwu, Sulsel - Duka mendalam menyelimuti keluarga Abdul Salam, Kepala Desa Ilan Batu. Empat orang buah hatinya baru saja dimakamkan. Tanah longsor yang memporak-porandakan rumahnya juga merenggut nyawa empat anaknya, menjadi peristiwa kelam baginya.

Abdul Salam berusaha tegar, sesekali dia menitikkan air mata, wajahnya memerah ketika menahan tangis. Suasana duka ini juga membuat Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak menangis.

Orang nomor dua di Kabupaten Luwu ini, tidak dapat menyembunyikan kesedihannya. Syukur Bijak mengaku empat orang anak yang jadi korban ini, sangat dengan dengan dengan keluarganya.


"Istri saya sempat mengajak mereka untuk tinggal di rumah, tapi mereka menolak. Nah sehari setelahnya peristiwa ini kemudian terjadi," kata Syukur Bijak, Selasa 05/10/21.

Syukur Bijak menyebutkan peristiwa ini cukup menyedihkan, sebab Abdul Salam harus kehilangan empat orang anaknya dalam waktu yang bersamaan. Saat musibah itu terjadi, Abdul Salam berada di Batusitanduk.

Kini, Abdul Salam hanya bisa mengelus dada dan bersabar menghadapi cobaan ini. Empat anaknya dimakamkan di pekuburan umum Desa Ilan Batu. Tim SAR gabungan menemukan jenazah keempat korban terkubur dalam rumah. (Haswadi/ ).


Previous Post Next Post