HNM Indonesia

Berita Dalam Genggaman

blog untuk belajar seo dan blog

Tranding


6 October 2021

Kunjungi Korban Banjir di Luwu, Tri Risma Hampir Marah Lagi, Tak Mau Direkam

 


Rabu 06 Oktober 2021/ 13:20 WITA

Oleh : Indra Gunawan, Marwan

Luwu, Sulsel -  Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengunjungi warga korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Walenrang Barat, Luwu Sulawesi Selatan, Rabu 06/10/21.

Risma didampingi Bupati Luwu, Basmin Mattayang langsung menuju Desa Ilan Batu. Di sana Risma menemui Abdul Salam, Kepala Desa Ilan Batu yang baru saja kehilangan empat orang anaknya, serta meninjau posko bencana di lapangan desa Ilan Batu.

Setelah menyerahkan santunan kepada Abdul Salam, Risma bersama pejabat Pemkab Luwu serta Dirjennya, berjalan kaki menuju lapangan Desa Siteba. Di sana sudah berjejer mobil truk yang membawa bantuan. Saat menyerahkan bantuan, Risma tiba-tiba berusaha menutupi wajahnya dengan kedua tangannya dan meminta tidak ada yang merekam kegiatannya itu.

"Saya ke sini karena nyawa manusia, demi kemanusian," kata Risma dengan nada sedikit meninggi.

Sejumlah stafnya langsung merespon dan meminta warga dan media yang merekam gambar untuk segera mematikan rekamannya dan tidak mengambil poto.

"Teman-teman tolong yaah, jangan direkam dulu," kata salah seorang staf Kemensos.

Di Kecamatan Walenrang Barat, Tri Rismaharini mengarahkan tim Kemensos dan TNI/Polri untuk segera melakukan penanganan darurat kebencanaan. Dia juga meminta akses jalan dan rumah warga yang rusak serta terdampak banjir dan tanah longsor segera diperbaiki.



Newer Post Older Post Home

HNM Indonesia