Polisi Ini Dimutasi Berkali Kali Karena Laporkan Rekannya Mencuri

 



Senin 15 November 2021/ 07:38 WITA

Oleh : Damrin Arfah Kurupi

Palopo, Sulsel - Ajun Inspektur Polisi Dua, Aksan, anggota Polres Palopo, mengaku dimutasi berkali-kali karena melaporkan tiga rekannya ke propam. Aksan melaporkan tiga rekannya atas tuduhan pencurian onderdil kendaraan dinas Polri.

Buntutnya Aksan dimutasi ke Polsek Wara Selatan. Dalam sebulan dia dua kali dimutasi, terakhir dia dimutasi lagi ke Polres Toraja.

"Bukan hanya mutasi berkali-kali, postinganku di laman facebook soal pencurian onderdil kendaraan dinas oleh anggota polri juga dihapus. Dan yang kami sayangkan karena ketiga pelaku hanya dijatuhi sanksi disiplin, harusnya pidana dulu karena ini jelas tindakan kriminal," kata Aksan.

Semenrara ketiga pelaku saat ini, tetap bertugas di Polres Palopo, tidak mendapatkan mutasi seperti yang dialaminya. Jika saja pimpinannya adil, harusnya bukan dia yang dimutasi berkali-kali, tapi ketiga rekannya tadi yang melakukan tindak pidana pencurian onderdil kendaraan dinas Polri.

"Dan kami berharap pada Bapak Kapolri, mendengar keluh kesah kami di daerah. Ini masalah serius yang bisa mencoreng Polri," katanya.

Kaur Penum Humas Polsa Sulsel, Kompol Hatta mengatakan ketiga pelaku sudah menjalani sidang disiplin di Propam Polres Palopo. Hatta tidak menampik perbuatan tiga anggota Polri tersebut.

"Tapi kan sudah mereka jalani hukumannya dan sudah ditangani propam," kata Kompol Hatta.
Previous Post Next Post