Terpeleset ke Irigasi, Bocah 3 Tahun di Luwu Ditemukan Tak Bernyawa



Jumat, 19 November 2021 | 15.45 WITA

Oleh: Tim HNM, Marwan Simalla


Luwu, Sulsel – Seorang bocah yang masih balita tenggelam di saluran irigasi Sabe II Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, ditemukan meninggal dunia, pada Jumat (19/11/2021).


Berdasarkan informasi diperoleh, balita berkelamin laki laki itu diketahui bernama Sawal, berusia tiga tahun, merupakan warga Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara.


Kejadian itu bermula, pada pukul 06.30 WITA korban mengikuti tantenya yang hendak pergi belanja, namun tantenya tidak mengetahui jika korban ikut dari belakang, hingga akhirnya diketahui jatuh terpeleset ke dalam saluran irigasi.


Menurut saksi, Andi Makkasau, yang merupakan warga setempat mengetahui kejadian itu, melihat korban hanyut terseret air hingga ke Desa Lamunre Tengah, Kecamatan Belopa Utara.


”Pada saat saya melintas dan melihat jenasah korban di saluran Irigasi, saya langsung turun ke saluran irigasi tersebut dan mengangkat jenasah korban kemudian membawa korban ke Polsek Belopa," ujarnya.


Kapolsek Belopa Polres Luwu Iptu DR Marino mengatakan, setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa ada penemuan mayat balita di saluran irigasi Sabe langsung menuju ke lokasi tenggelamnya korban.


”Kami bersama personil piket Polsek Belopa mendatangi TKP tersebut, namun pada saat dalam perjalanan, kami bertemu pemuda sambil mengangkat korban ke arah Polsek. Saat itu kemudian kami membawa jenasah korban ke RSU Batara Guru," tukasnya. (*)



Previous Post Next Post