Rentetan Bencana di Akhir Tahun, Ketua KNPI Sulsel: Mari Berdoa

 


Senin 06 Desember 2021/ 16:50 WITA


Oleh: Indra Gunawan

Luwu, Sulsel - Rentetan bencana alam yang terjadi di tanah air, menjadi alarm untuk selalu waspada dan menyiapkan segala sesuatunya sebelum bencana terjadi.

Menyikapi itu, Ketua KNPI Sulawesi Selatan, Arham Basmin Mattayang, meminta masyarakat untuk perbanyak doa dan memohon ampunan dari Allah SWT, Tuhan pencipta alam semesta, agar selalu dalam lindunganNya.

"Bahwa rentetan bencana belakangan ini setidaknya bisa menjadi alarm bagi kita, bahwa kita manusia yang lemah. Kita ikut berduka atas bencana di Semeru, Jawa Timur, serta banjir bandang di Soppeng. Dan berharap keluarga kita yang menjadi korban, diberi ketabahan," kata Arham Basmin Mattayang, Senin 06/12/21.

Arham menambahkan, KNPI Sulsel sedang berkoordinasi dengan KNPI Soppeng untuk ikut berpartisipasi memberikan bantuan untuk korban banjir di Soppeng. Sementara itu menanggapi peringatan dini yang dikeluarkan BMKG terkait potensi cuaca buruk di sejumlah wilayah di Sulsel, Arham meminta masyarakat untuk selalu waspada dan Pemerintah daerah diharap telah menyiapkan mitigasi bencana.

"Koordinasi yang baik antara pemerintah dan potensi SAR, juga sangat perlu, sehingga ketika terjadi bencana alam, penanganannya bisa terkoordinir dengan baik," ujarnya.

Banjir bandang yang terjadi di Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin siang tadi, menyebabkan kerusakan sejumlah rumah penduduk, fasilitas umum dan ribuan orang diungsikan.


Previous Post Next Post