Kades Tolajuk : Reses Fadriaty di Latimojong Merupakan Berkah Bagi Kami



Laporan : Marwan Simalla, Luwu


HNMIndonesia.com -- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Demokrat, Fadriaty Asmaun gelar Reses Masa Sidang  2021/2022 di Desa Tolajuk Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu, Sabtu  4 Desember 2021 sore.

Dalam sambutannya Kades Tolajuk, H. Kamal mengungkapkan bahwa hari ini terasa spesial karena kedatangan tamu istimewa.

"Saya rasa hari ini merupakan hari spesial bagi masyarakat Tolajuk Latimojong karena kedatangan tamu istimewa yakni ibu Fadriaty yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sulsel" ungkapnya.

H. Kamal mengatakan kalau kedatangan ibu Fadriaty disalahsatu daerah terpencil di Kabupaten Luwu ini tentunya merupakan berkah bagi kita.

Kades Latimojong itu juga mengungkapkan didepan warga Tolajuk Latimojong bahwa salah satu Anggota DPRD Provinsi Sulsel yang turut memperjuangkan bantuan keuangan di Provinsi untuk perbaikan jalan poros Latimojong ini adalah ibu Fadriaty.

"Terima kasih ibu dewan atas perhatiannya terhadap daerah kami dan lebih khusus lagi karena sudah mau berkunjung dan menginap di desa kami desa yang terpencil ini" ucapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fadriaty Asmaun, mengawali paparannya, Srikandi Luwu Raya itu menyebut kalau Desa Tolajuk ini adalah titik kedua diacara Resesnya Sabtu 5 Desember 2021.

"Reses hari ini ada dua titik, tadi pagi di Desa Kadundung dan sore ini di Desa Tolajuk Kecamatan Latimojong yang merupakan salah satu daerah terpencil di Kabupaten Luwu" ucapnya.

Namun hal itu kata Fadriaty bukanlah halangan atau hambatan bagi kami anggota DPRD karena merupakan tugas dan kewajiban kami untuk turun menyerap aspirasi  di Daerah Pemilihan masing-masing.

"Salah satu kewajiban kami yakni turun menemui masyarakat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat walaupun daerah terpencil dan harus menginap di daerah tersebut" ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu mengatakan bahwa kedatangannya di Desa Tolajuk, tugas utamanya tentunya ingin mendengarkan aspirasi-aspirasi dari masyarakat yang ada di desa terpencil.

"Insya Allah segala bentuk aspirasi, yang kita berikan, selama itu masih dalam kewenangan Provinsi Sulsel, akan kami kawal dan perjuangkan nantinya" ucapnya.

Dalam reses tersebut warga Tolajuk banyak berharap kepada ibu Fadriaty, agar bisa menurunkan bantuan terkait pertanian dan perkebunan demi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Latimojong.

Reses kali ini juga, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat setempat, Fadriaty Asmaun bersama dengan rombongan menginap di Desa Tolajuk, Desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Enrekang di Gunung Latimojong. 



Previous Post Next Post