HNM Indonesia

Berita Dalam Genggaman

blog untuk belajar seo dan blog

Tranding


7 December 2021

Wisuda Sarjana dan Magister IAIN Palopo Tuai Polemik, Ini Penyebabnya


Selasa, 07 Desember 2021 | 19.17 WITA

Oleh: Tim HNM, Arzad


Palopo, Sulsel - Wisuda Sarjana dan Magister Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo Periode II Tahun 2021 yang digelar dalam Sidang Senat Terbuka di Auditorium IAIN mengundang polemik oleh sejumlah peserta wisuda, Selasa (7/12/2021).


Pasalnya, sempat beredar kabar bahwa dalam tahapan Wisuda kali ini, sekaligus akan menyerahkan ijazah secara langsung kepada wisudawan dan wisudawati itu tidak terealisasikan secara maksimal.


Hal itu disampaikan Firman Hidayah, yang merupakan salah satu peserta wisuda. Dia mengungkapkan kekecewaannya kepada panitia disebabkan tidak melaksanakan apa yang menjadi misi dalam pelaksanaan wisuda kali ini.


"Rancu sekali kak, banyak nama-nama mahasiswa yang tidak disebutkan pada saat pembacaan naskah wisuda," ucapnya.



Dijelaskan Firman, pada wisuda ini dirangkaikan dengan serah terima ijazah, namun hal demikian tidak terealisasi ke beberapa mahasiswa yang diwisuda, bahkan dikatakan ada beberapa nama yang tidak disebutkan oleh pihak Kampus.


"Dan banyak yang tidak dapat ijazah kak, dari Prodi PAI tidak ada yang dapat ijazah, bahkan banyak hilang tadi, dan namanya tidak disebutkan," bebernya.


Dirinya juga menyayangkan kelalaian panitia penyelenggara, dikarenakan dalam hal ini pihak kampus juga mengundang orang tua/wali peserta wisuda.


"Banyak orang tua yang datang jauh-jauh dari kampung, tapi ternyata tdk ada nama anaknya disebutkan," kesalnya.


Senada hal itu, Angga, yang juga merupakan salah satu peserta wisuda mengungkapkan kekecewaannya terhadap penyelenggara wisuda IAIN Palopo pada gelombang ke-2 tersebut.



"Kecewa sekali kanda, anak PAI yang paling banyak lulus, tapi tidak disebut namanya seoalah tidak dianggap," ucap Angga, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (7/11/2021) malam.


"Serius kanda sampai-sampai na bilangi ka bapakku yang jauh-jauh datang dari Papua 'tidak lulus ka karena tidak ada namaku na dengar' begitu juga beberapa teman yang lain," bebernya.


Diketahui, mahasiswa yang diwisuda sebanyak 561 orang yang dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama digelar hari ini dengan jumlah wisudawan sebanyak 288 orang.


Sementara, pada Rabu (8/12/21) besok, yang akan diwisuda sebanyak 273 orang, masing-masing Fakultas Syariah 90 orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 183 orang. 



Newer Post Older Post Home

HNM Indonesia