Jaksa Agung Segera Lantik Pimpinan Tinggi Madya Baru Kejagung, Berikut Daftar Namanya



Kamis, 06 Januari 2022 | 09.25 WITA

Oleh: Algwendra Dwipraja


Jakarta - Jaksa Agung RI ST Burhanuddin segera melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Kejaksaan Agung RI baru. Ada empat pejabat baru yang akan dilantik pada Senin 10 Januari 2022 mendatang.


"Jaksa Agung Republik Indonesia akan melantik Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, dan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022 mendatang," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangannya, Kamis (6/1/2022).


Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 180/TPA Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung RI.


Keempat pejabat tinggi madya baru yang akan dilantik yakni, Sunarta yang sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI, nantinya akan menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung Kejaksaan Agung RI. Dia akan menggantikan Setia Untung Arimuladi. 


Kemudian, jabatan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI akan dijabat Amir Yanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI.


Jabatan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI nantinya akan dijabat oleh Ali Mukartono, yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI.


Selanjutnya, posisi Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI yang ditinggalkan Ali Mukartono akan digantikan oleh Febrie Adriansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. 


Previous Post Next Post