Pilkades Serentak di Luwu, Inspektorat Jamin tak Loloskan Cakades Bermasalah

 


Senin 17 Januari 2022/ 10:30 WITA


Oleh: Tim HNM, Givi Aprianto

Luwu, Sulsel - Jelang pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Inspektorat menjamin tidak akan meloloskan calon kepala desa (Cakades) yang bermasalah.

Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu, Andi Palanggi mengatakan saat ini Inspektorat sedang melakukan evaluasi pada desa-desa incumbent tersebut.

"Kami pastikan bahwa ketika terdapat temuan pada desa maka kami tidak akan terbitkan Surat Keterangan Bebas Temuan atau SKBT," kata Andi Palanggi, Senin (17/01/2022).

Andi Palanggi menyinggung laporan yang mereka terima terkait temuan dugaan tindak pidana korupsi pada anggaran yang dikelolah Pemerintah Desa Padang Kamburi tahun anggaran 2021.

"Pada laporan yang masuk, kami sudah lakukan pemeriksaan," ujarnya.

Diketahui, Kepala Desa Padang Kamburi, Marjono, dilaporkan terkait posko covid-19 yang diduga fiktif, juga ada pengerjaan proyek anggaran dana desa yang mestinya selesai pada akhir tahun 2021, namun sejumlah proyek itu belum dikerjakan hingga memasuki tahun 2022. Ada pun proyek itu antara lain, rabat beton, plat dueker dan pengkrikilan jalan.

Previous Post Next Post