Tawuran Siswa SMA di Luwu, Kaca Sekolah dan Sepeda Motor Dirusak

 


Jumat 21 Januari 2022/ 19:22 WITA


Oleh: Marwan Simalla

Luwu, Sulsel - Tawuran antar pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan jadi tontonan warga. Sejumlah siswa SMK 2 Luwu mendatangi SMAN 1 Luwu lalu merusak sepeda motor siswa yang terparkir depan sekolah serta melempari kaca jendela gedung sekolah hingga pecah.

Kepala Sekolah SMAN 1 Luwu, Nurdin Muin mengatakan perkelahian antar siswa itu bukan tawuran, tapi penyerangan. Siswanya berada dalam lingkungan sekolah saat didatangi siswa dari SMKN 2 Luwu.

"Bukan tawuran, tapi penyerangan. Siswa kami yang didatangi. Tidak ada korban jiwa, tapi sepeda motor dan kaca jendela sekolah pecah," kata Nurdin Muin, saat dikonfirmasi tvonenews, Jumat (21/01/2022).

Dalam video yang beredar di WhatsApp, terlihat puluhan siswa berseragam pramuka terlibat perkelahian di jalan Trans Sulawesi, tepat depan gerbang SMAN 1 Luwu.

Sejumlah guru terlihat berusaha melerai dan membubarkan aksi perkelahian itu. Personil Polisi dari Polsek Belopa, mendatangi lokasi perkelahian itu dan membubarkan puluhan pelajar yang terlibat perkelahian tersebut.


Previous Post Next Post