Bupati Luwu Dijadwalkan Salat Idul Fitri di Lapangan Opu Dg Risadju, Belopa

 


Kamis 28 April 2022/ 11:21 WITA


Oleh: Marwan Simalla

Luwu, Sulsel - Bupati Luwu, Basmin Mattayang dijadwalkan salat idul fitri di lapangan opu dg risadju, Belopa, lebaran nanti.

Bupati akan didampingi sejumlah pejabatnya. Diantaranya para staf ahli, asisten dan Sekda Luwu, Sulaiman.

"Iya rencananya di lapangan opu daeng risadju, semoga cuaca mendukung," kata Basmin Mattayang, Bupati Luwu, Kamis (28/4/2022).

Basmin juga dijadwalkan akan membawakan sambutan hari raya idul fitri, 1443H 2022 masehi.

Selepas melaksanakan salat idul fitri, Bupati akan menggelar open house terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat.

Terkait dibolehkannya mudik lebaran, Bupati mengingatkan warganya untuk memastikan rumah yang ditinggal mudik dalam kondisi aman.

"Memastikan listrik padam, kompor dan rumah terkunci dengan baik. Ini perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kebakaran atau hal yang tidak kita inginkan bersama selama rumah ditinggal mudik," katanya.

Senada dengan itu, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto juga mengingatkan warga yang akan mudik, untuk tidak emosional di jalan, santun saat berkensara serta mematuhi aturan berlalulintas.

"Dan pastikan rumah yang ditinggal kosong, benar-benar sudah aman. Titip ke tetangga yang tidak mudik," kata Fajar Dani Susanto.

Fajar menghimbau agar pemudik bisa singgah beristirahat jika kelalahan dan jika perlu boleh memeriksakan kesehatannya di posko-posko mudik.

Previous Post Next Post