Kawanan Perampok Beraksi di Luwu, Pakai Mobil dan Kuras Isi Toko

 


Jumat 8 Juli 2022/ 22:02 WITA


Oleh: Marwan

Luwu  Sulsel - Kawanan perampok beraksi di salah satu toko di dusun Keppe, Desa Rantebelu, Kecamatan Larompong, Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis malam (7/7/2022).

Aksi perampokan ini terekam kamera closed circuit television atau cctv yang terpasang di toko. Dalam rekaman cctv itu, terlihat tiga orang pelaku mengendarai mobil minibus berhenti depan toko. Mereka terlebih dahulu mengamati sekeliling toko, kemudian membuka paksa gembok pintu toko sembako tersebut.

Di bagian lain rekaman cctv, terlihat para pelaku mengambil barang dagangan, lalu diangkut ke mobil yang terparkir tepat depan toko.

"Ada juga uang tunai, rokok serta barang dagangan lainnya. Total kerugian kami mencapai Rp 180 juta," kata Wahida, pemilik toko kepada wartawan, Jumat (8/7/2022).

Beberapa jam pasca peristiwa perampokan itu, Wahida baru menyadari setelah masuk ke tokonya dan melihat banyak barang dagangan yang berserakan di lantai. Dia kemudian memeriksa cctv, dan langsung membuat laporan ke Polres Luwu.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Jhon Paerunan mengatakan, setelah polisi menerima laporan, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian dan mengumpulkan keterangan korban dan saksi serta memeriksa rekaman cctv.

"Anggota sudah ke tkp. Dari hasil rekaman cctv, pelakunya lebih dari 1 orang. Kasus ini sedang kami tangani," kata Jhon Paerunan, Jumat (8/7/2022).


Polisi saat ini sedang memburu para pelaku dan melacak keberadaannya dengan berbekal rekaman cctv dan ciri-ciri kendaraan pelaku.


Previous Post Next Post