Bayi 4 Bulan di Palopo Ikut Wisuda, Ternyata Ini yang Terjadi, Tiba-Tiba Suasana Jadi Haru

 


Senin 8 Agustus 2022/ 20:41 WITA


Oleh: Adi Barapi, Haswan


Palopo, Sulsel - Wisuda mahasiswa Universitas Andi Djemma, Palopo, Sulawesi Selatan, tahun ini nampak berbeda dari biasanya. Dari 525 mahasiswa yang hadir, satu diantaranya ada bayi berusia 4 bulan. Bayi ini ikut memakai toga sambil digendong neneknya.


Ya, bayi ini bernama Kimberli Batari Fadila Reza. Dia mewakili ibunya yang wafat saat melahirkannya di rumah sakit. Sementara ayahnya, saat ini berada di tahanan Polres Soppeng, akibat terlibat kecelakaan Lalulintas.


"Semua peserta wisuda menangis saat bayi ini mewakili almarhuma ibunya. Dia digendong neneknya. Kami semua terharu dan menangis," kata Nunung Misran, Humas Universitas Andi Djemma, Palopo, Senin (8/8/2022).


Nunung menjelaskan, saat naik ke podium, bayi ini terlihat tenang. Pemandangan ini juga membuat rektor Unanda, Dr Annas Boceng, dan anggota senat meneteskan air mata.


"Keluarganya sudah bermohon ke Polres Soppeng, agar ayahnya diberi kesempatan mewakili almarhuma diwisuda, tapi tidak diberikan," ujarnya.


Kimberli Batari Reza, adalah anak dari pasangan almarhuma Citra Fadillah Arsyad dan Reza. Citra merupakan mahasiswi fakultas ekonomi. Citra wafat di rumah sakit, Februari 2022, saat melahirkan bayinya. Almarhuma masih sempat menyelesaikan ujian tutup di kampusnya. 

Berikut videonya:https://youtu.be/mCPy4sxgy9E













Previous Post Next Post