Mobil MPLIK Dipakai Melangsir Solar Subsidi, Pelakunya Istri Pejabat Pemkab Lutra

 



Sabtu 27 Agustus 2022/11:27 WITA


Oleh: Tim HNM, Ibnu M


Luwu Utara, Sulsel - Mobil Pelayanan Internet Keliling (MPLIK) di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan diduga digunakan melanggsir Bahan Bakar Minyak jenis solar. Solar subsidi pemerintah ini dibeli dalam jumlah banyak, kemudian ditimbun untuk dijual kembali dengan harga solar industri.


Mobil Plik ini terlihat ikut antri di SPBU Masamba, Jumat (26/8/2022). Pengemudinya seorang perempuan kemudian turun membayar ke operator setelah tangki kendaraannya terisi penuh.


"Penimbunnya seorang perempuan, dia istri dari kepala bidang di dinas perizinan Luwu Utara," kata salah seorang warga yang mendapati oknum tadi menimbun bbm jenis solar, Sabtu (27/8/2022).


Menurut penuturan sejumlah warga, aksi pelaku ini bukan pertama kalinya dan selalu beralasan untuk bahan bakar mesin panen padi.


Perilaku oknum tersebut mendapat sorotan dari sejumlah sopir truk di Luwu Utara. Sebabnya, saat ini solar subsidi sedang sulit dan kendaraan, utamanya truk harus mengantri panjang untuk mendapatkan solar.


"Sementara ada oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk memperkaya diri dengan menimbun solar subsidi," kata Mansyur, sopir truk.


Dia meminta aparat penegak hukum menghukum oknum tersebut sesuai aturan yang berlaku. 


"Kasihan kami yang harus antri berjam-jam, bahkan kadang tidak kebagian solar," ujarnya.

Previous Post Next Post