Wabup Luwu dan Anggota DPR RI, Daftar Ketua DPC Demokrat Palopo- Luwu

 




Selasa 25 Oktober 2022/19:24 WITA

Oleh: Tim HNM

Makassar, Sulsel - Syukur Bijak, Wakil Bupati Luwu, mendaftarkan diri sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Luwu. Syukur Bijak datang bersama putranya, Devi Bijak Pawindu. Devi yang merupakan anggota DPR RI juga mendaftar sebagai bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palopo.


"Saya sebelumnya sebagai pengurus DPP namun dengan arahan DPP saya diminta untuk kembali ke daerah, apalagi kondisi kami harus memantaskan Pencalegkan 2024 nanti," kata Devi Bijak Pawindu.

Usai mendaftar sebagai bakal ketua DPC Demokrat Kota Palopo, Devi melaporkan ke DPP jika sudah siap memimpin partai berlambang Mercy. "Semoga sampai hari H nya nanti (Pemilihan) harapan kami bisa terwujud (bisa memimpin Demokrat Kota Palopo)," ujarnya.

Untuk dukungan maju sebagai kandidat calon ketua DPC, dirinya mengaku dari 7 memiliki suara yang sah dia membawa 4 dukungan.

Adapun perhatian anggota DPR RI ini kata dia, sebagai tagline partai Demokrat membawa perubahan dan perbaikan. "Adanya nanti saya di Kota Palopo ini menjadi salah satu barometer untuk membesarkan partai untuk Kota Palopo," tuturnya.

Untuk Pemilu 2024 mendatang, Devi Bijak memiliki tekad agar bisa menjadikan Demokrat sebagai pemenang sekaligus mengger partai Golkar sebagai ketua DPRD Kota Palopo.  "Saat ini kita sudah ada di wakil ketua DPRD Kota Palopo (3 kursi) tentu kedepan saya ingin menjadikan Demokrat sebagai ketua DPRD," harapnya.

Sementara Syukur Bijak mengatakan dirinya maju sebagai kandidat calon ketua DPC Kabupaten Luwu dengan membawa 15 PAC dari 22 Kecamatan yang ada. Namun ada 7 PAC yang kepengurusan sudah tidak aktif lagi. Majunya wakil Bupati Luwu ini bukan yang pertama, namun untuk periode ketiga.

"Sampai kapan pun saya tetap berjanji akan tetap bersama dengan partai Demokrat. Apalagi cita-cita partai Demokrat untuk menciptakan perubahan dan perbaikan," katanya.

Wakil bupati dua periode ini menyebutkan masih memiliki tekat besar bagaimana Demokrat bisa menjadi pemenang Pemilu 2024 nanti, apalagi Pemilu 2019 lalu perolehan suara partai berlambang mercy ini mengalami penurunan dari 4 kursi menjadi 3 kursi. Bahkan Demokrat tak mendapatkan unsur pimpinan DPRD.

Syukur Bijak pun mengakui hampir semua Kabupaten/Kota, Demokrat mengalami penurun termasuk di Kabupaten Luwu. "Yang pasti kedepannya kami ingin menjadikan partai Demokrat sebagai pemenang Pemilu dan bisa masuk unsur pimpinan DPRD," harapnya. 


Previous Post Next Post