Tim Mabes Polri Datangi PT MDA di Latimojong, Terkait Mafia Tanah

 





Rabu 30 November 2022/ 17:07 WITA

Oleh: Tim HNM, Marwan

Luwu, Sulsel - Tim penyidik Dittipidum Mabes Polri, mendatangi base camp PT Masmindo Dwi Area (MDA) di Desa Rante Balla, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (29/11/2022) kemarin.

Tim ini mendatangi base camp perusahaan tambang emas tersebut sekaitan penyelidikan atas laporan dugaan mafia tanah yang ditangani Mabes Polri.

"Ada beberaa titik yang didatangi. Kami juga sudah memberikan keterangan lanjutan sebagai saksi pelapor. Kami berharap kasus ini segera ada titik terangnya, agar pihak-pihak yang terlibat, bertanggungjawab secara hukum," kata Rahmat K Poxy.

Rahmat K Poxy, LSM Pembela Arus Bawah yang melaporkan dugaan mafia tanah tersebut, mengatakan kedatangan tim ini untuk melihat langsung lokasi bidang tanah yang diduga dipalsukan Surat Keterangan Tanah atau SKTnya. Selain base camp PT MDA, tim juga mendatangi lokasi lain yang masih berkaitan dengan penyelidikan yang dilakukan.

Dittipidum Mabes Polri ini dipimpin AKBP Andik Puji Santoso, Kanit II Dittipidum Mabes Polri.

Rahmat K Poxy, sebelumnya melaporkan Camat Latimojong, Supriadi ke Mabes Polri terkait dugaan mafia tanah. Supriadi diduga memalsukan sejumlah dokumen tanah yang kemudian dibebaskan oleh PT MDA menjadi lahan konsesinya.(Has/


Previous Post Next Post