Kanit Regident dan Jasa Raharja Sidak Ranmor Pegawai Samsat Palopo: IPTU Kamal, Kita Jadi Contoh

 



Selasa 14 Maret 2023/ 18:51 WITA


Oleh: Tim HNM, AS Anugrah


Editor: Adi Barapi


Palopo, HNM.com, - Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Kantor Samsat Palopo, IPTU Kamal, melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) kelengkapan surat dan pajak kendaraan bermotor milik pegawainya.


Menggandeng Jasa Raharja dan Dispenda, satu persatu surat kendaraan diperiksa. Sasarannya tentu saja menertibkan pajak kendaraan pegawai Samsat yang menunggak pajak.


"Harus Jadi contoh dong pada wajib pajak lain, jangan kita sibuk kampanye dan sosialisasi tentang kewajiban warga negara yang memiliki kendaraan, sementara kita sendiri tidak taat pajak. Kita semua di sini wajib taat pajak," kata IPTU Kamal, Kanit Regident Satlantas Polres Palopo, Selasa (14/3/2023).


Dari hasil sidak tersebut, semua kendaraan pegawai Samsat Palopo, yang terdiri dari Dispenda, Jasa Raharja dan Polisi, tidak ditemukan penunggak pajak.


"Kita ingatkan agar kita jadi contoh. Kan aneh kalau pegawai samsat justru tidak bayar pajak," ujarnya.





Terpisah, Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin mengapresiasi inovasi yang dilakukan Kanit Regident Palopo. Menurut Kapolres, Samsat harus menumbuhkan kepercayaan publik.


"Dan memberikan layanan terbaik pada wajib pajak. Salah satu caranya adalah memastikan personil Samsat taat bayar pajak," kata AKBP Safi'i Nafsikin.(Arm)


Previous Post Next Post