Kunker Ke Luwu, Kapolda Sulsel: Terimakasih Pak Bupati Luwu Atas Sinergitasnya

 



Kamis 16 Maret 2023/ 10:30 WITA


Oleh: Marwan Simalla


Editor: Adi Barapi


Luwu, hnm.com,- Kunjungan kerja Kapolda Sulsel Irjen Polisi Nana Sudjana ke Mapolres Luwu sebagai ajang membangun sinergitas antara Pemkab Luwu dan jajaran TNI .



Saat lawatan ke Luwu Irjen Polisi Nana Sudjana melakukan penandatanganan prasasti dan peletakan batu pertama proyek hibah Pemkab Luwu ke Polres Luwu senilai Rp2 miliar, Kamis (16/3/2023).


Tiba di Mapolres Luwu ,Kapolda Sulsel Nana Sudjana di sambut Kapolres Luwu AKBP Arisandi.Irjen Nana Sudjana pula menerima jajar kehormatan dari personil Sabar Polres Luwu.


Selain Kapolres Luwu,kunker Kapolda Sulsel di sambut Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, Dandim 1403 Palopo, Letnan Kolonel Infantri Apriadi Nidjo, Kajari Luwu, Andi Usama Harun dan Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali.


Dihadapan Bupati Luwu dan tetamu lainnya, Irjen Nana Sudjana mengucapkan syukur dan mengapresiasi Polres Luwu dan Pemkab Luwu atas sinergi dalam menjalankan kinerja masing masing.


“Saya bersyukur di Luwu sinergitas Pemkab Luwu dan Polri berjalan baik dan hal seperti ini tentu harus dipertahankan,trimakasih pak Bupati atas terbangunnya sinergitas ini ” tutur Irjen Nana


Terkait dana hibah pemkab Luwu ke Polres Luwu,Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Luwu, Sofyan Thamrin, menyebutkan anggaran Rp2 miliar tersebut meliputi pembangunan perumahan dinas, Kantor Bhayangkari, renovasi dan pembangunan pagar Polres.


“Sumber anggaran APBD Luwu 2023,sementara tahap lelang” ungkap Sofyan Thamrin.


Sementara itu saat sesi konfrensi pers dengan kalangan wartawan,

Kapolda Sulsel Nana Sudjana menekankan kepada seluruh personel jajaran Polres Luwu agar bertindak netral pada Pemilu 2024 mendatang.


“Instruksi pimpinan(Kapolri) sangat jelas , pada pemilu 2024 anggota kepolisian bersikap netral,dan jika ada oknum polri di lingkup Polda Sulsel yang tidak bersikap netral, akan ditindak sesuai dengan prosedur yang ada, ”beber Nana Sudjana.


Pada kunjungan kerja ini, Itjen Nana Sudjana mengecek kesiapan para personel Polres Luwu dalam menghadapi pengamanan jelang pilkada serentak tahun 2024


Usai melakukan kunjungan kerja di Mapolres Luwu,Kapolda Sulsel di jamu santai siang oleh Bupati Luwu Basmin Mattayang di rujab Bupati, kelurahan Pammanu,Belopa Utara.







Previous Post Next Post