Seorang Kakek di Palopo Dilaporkan Hilang Saat Bekerja di Tambak

 


Senin 15 Mei 2023/ 14:49 WITA


Oleh: Tim HNM, AS Anugrah


Editor: Adi Barapi


Palopo, hnm.com - Seorang kakek di Palopo, Sulawesi Selatan dilaporkan hilang. Korban bernama Junaid (70) hilang kontak sejak Minggu (114/5/2023) kemarin. Junaid diduga hilang di sungai Marobo, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, Palopo.


"Setiap hari memang ke empang (Tambak) dan pulang ke rumah pada sore hari, tapi kemarin sudah malam tapi paman kami belum pulang," kata Kahar, ponakan korban, Senin (15/5/2023).


Kahar kemudian melaporkan kejadian itu pada Basarnas Pos Palopo dan Polsek Telluwanua. Tim SAR yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Polisi dan warga melakukan pencarian dengan menyusuri sungai Marobo.


"Tapi sampai siang ini belum ada tanda-tanda keberadaan paman kami," ujarnya.


Sementara Komandan Pos Basarnas Palopo, Mikael menurunkan seluruh personilnya untuk melakukan operasi pencarian. Pencarian itu dilakukan dengan menyisir sungai Marobo dimulai dari titik pertama kali korban dilaporkan hilang sampai ke muara sungai.


"Sebagian tim juga mencari di laut dan kita minta bantuan nelayan untuk ikut membantu pencarian," kata Mikael.


Operasi pencarian korban akan berlangsung selama tujuh hari. Jika korban belum juga ditemukan operasi SAR akan dihentikan untuk dilakukan evaluasi.


Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin menurunkan tim SAR Polres. Tim ini dilengkapi peralatan searching, perahu karet dan alat penerangan.


"Mohon doanya agar korban segera kita temukan," kata AKBP Safi'i Nafsikin.


Sebelumnya dua orang warga di Marobo melihat benda mirip kepala manusia. Benda itu terlihat mengapung di sungai Marobo. Keduanya kemudian melapor pada warga lainnya untuk memastikan benda tersebut adalah mayat manusia.


"Tapi saat kembali ke lokasi tadi, benda mirip kepala manusia itu sudah tidak terlihat," kata warga tadi.


Previous Post Next Post