Satu Rumah Warga di Malangke Barat Dibakar, Polisi Kejar Pelaku

 



Jumat 23 Juni 2023/ 10:10 WITA


Oleh: Tim HNM, BM.Rival


Editor: Adi Nugraha


Luwu Utara, hnmindonesia.com - Satu unit rumah warga di Dusun Sauru, Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan dibakar orang tak dikenal. Pembakaran rumah ini terjadi pukul 23.59 WITA, malam tadi.


Polisi mengkonfirmasi, sudah melakukan pengejaran dan telah menangkap seorang terduga pelaku pembakaran. Informasi yang dihimpun, rumah yang dibakar milik Asdar (50). Sementara pelaku pembakaran diduga lebih dari 10 orang.


"Diawali kasus penganiayaan. Rumah warga yang dibakar diduga adalah milik pelaku penganiayaan. Kita duga pembakaran ini adalah aksi balas dendam dari korban penganiayaan," kata IPDA Sultan, Kepala Unit Reskrim Polsek Malangke Barat kepada wartawan, Jumat (23/6/2023).


Rumah warga yang dibakar, rata dengan tanah. Beruntung pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil yang dialami ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


Saat ini polisi masih melakukan pengejaran pada pelaku lain yang terlibat dalam pembakaran rumah. Sementara beberapa orang pelaku penganiayaan yang diduga pemicu aksi pembakaran rumah sudah diamankan polisi.


"Masih yang diduga kita tangkap. Masih kita kembangkan. Insya Allah sabtu besok kita press release," kata AKBP Galih Indragiri, Kepala Kepolisian Resor Luwu Utara.


Galih kemudian meminta warga untuk tidak terprovokasi atau melakukan tindakan yang dapat merugikan. Polisi kata dia, sudah berada di lokasi dan melakukan pengejaran pada para pelaku yang terlibat.

Previous Post Next Post