Bupati Luwu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Batalyon D Brimob di Bua

 




Selasa 25 Juli 2023


Oleh : Marwan


Editor : Adi Nugraha


Luwu, hnmindonesia.com Bupati Luwu, Basmin Mattayang menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Jabatan Markas Komando (Mako) Brimob Batalyon D Pelopor di Desa Puty, Kecamatan Bua, Selasa (25/07/2023).


Basmin Mattayang dalam sambutannya menjelaskan, awalnya remcana pembangunan Mako Brimob wilayah backup Luwu Raya dan Toraja Utara ini berada di Kecamatan Walenrang.


“Di tahun 2020 lalu, saya di menerima kunjungan dari dua anggota Korps Brimob. Tujuan kedatangannya di Kabupaten Luwu ini untuk melihat lokasi awal pembangunan di Kecamatan Walenrang,” ucap Bupati Luwu.


“Namun Ketika berada di lokasi itu kedua anggota brimob ini sepertinya kurang senang dengan lokasi yang saya tunjukkan, karena tidak sesuai dengan kebutuhan Brimob, dimana setiap saat akan melakukan Latihan fisik maupun lainnya yang menunjang tugas mereka,” tambahnya.


Untuk itu, lanjut Bupati Luwu, saya mengajak dua anggota Brimob ini untuk melihat lokasi disini, di Desa Puty, Kecamatan Bua.


“Dan alhamdulillah, mereka senang, karena kondisi lokasi di sini sesuai dengan kebutuhan anggota Brimob khusunya yang bertugas di wilayah Luwu Raya,” ucapnya.


Untuk lahan yang telah pemkab Luwu hibahkan sebanyak 10 hektar. Lima hektar di Kecamatan Walenrang, dan lima hektar di Desa Puty, Kecamatan Bua.


“Lahan ini merupakan lokasi yang strategis, sebab, di depan kita ini merupakan jalan nasional dengan lebar 30 meter yang menghubungkan Kabupaten Luwu dan Toraja, kemudian dekat dari Bandar Udara BUA. Daerah ini juga sudah ditetapkan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang sebagai daerah khusus,” terangnya.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Luwu kuga memberikan apresiasi dan berterimakasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran institusi TNI dan Polri.


Selain peletakan batu pertama pembangunan flat patria dan barak siaga Mako Batalyon D Pelopor, Bupati Luwu juga menerima cindera mata dari Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto. (*)

Previous Post Next Post