Sambutan Peresmian Kantor Camat Walenrang, Bupati Luwu Ajak Masyarakat Doakan Almarhum Syukur Bijak

 




Selasa 18 Juli 2023


Oleh : Marwan


Editor : Adi Nugraha


Luwu, hnmindonesia.com Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd meresmikan pemanfaatan Kantor Camat Walenrang yang terletak di Desa Batusitanduk, Selasa (18/7/2023).


Menurut Bupati, kantor Camat Walenrang dengan konstruksi gedung berlantai dua dilengkapi lahan parkir dibawah gedung kantor dinilai sangat refresentatif sehingga perlu dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan.


“Kita berharap dengan kehadiran kantor camat yang baru ini bisa dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ucap H Basmin Mattayang


Demi kelancaran dan kenyamanan proses pelayanan, Bupati juga mengingatkan agar kantor camat walenrang terpelihara, baik dari segi pemeliharaan gedung dan lingkungan.


“Kantor Camat ini sengaja didesain dengan area parkir berada dibawah gedung, agar parkiran tertata rapi dan menjaga halaman tetap bersih. Jadi keluarga yang datang ke kantor ini bisa langsung parkir kendaraannya dibawah gedung,” ungkap H Basmin Mattayang


Pembangunan kantor Camat Walenrang ini adalah salah satu prioritas pembangunan infrastruktur di wilayah Walenrang – Lamasi dimasa pemerintahan Bupati, H Basmin Mattayang dan almarhum Wakil Bupati, Syukur Bijak.


“Pembangunan kantor Camat Walenrang ini direncanakan selesai dalam satu tahun anggaran, namun karena kendala covid-19, sehingga beberapa alokasi anggaran harus terpangkas”, tuturnya.


Disela-sela sambutan, Bupati Luwu kembali mengajak masyarakat Walmas agar mengirimkan doa yang ditujukan kepada almarhum Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak.


Sementara itu, Kadis PUTR Kab. Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT, CCMS dalam penyampaian laporannya menjelaskan proses pembangunan kantor Camat Walenrang membutuhkan waktu tiga tahun anggaran (2021, 2022, 2023) yang dilaksanakan secara bertahap dengan total anggaran sekitar Rp.2,6 Miliar.


“Bangunan dengan luas lantai 688 m² ini dilengkapi dengan ruang pertemuan dengan kapasitas sampai 100 orang, mushollah dan ruang parkir bawah. Sehingga disamping untuk memaksimalkan pelayanan publik juga bisa menjadi icon baru model perkantoran di Kabupaten Luwu atau minimal dalam wilayah Walmas”, jelas Ikhsan.


Acara peresmian kantor Camat Walenrang, dihadiri pula oleh anggota DPR RI, Devi Bijak Pawindu serta beberapa tokoh masyarakat setempat.


Usai peresmian Kantor Camat Bupati bersama rombongan melanjutkan agenda kegiatan di desa Tabah, Kecamatan Walenrang Timur untuk melakukan pengguntingan pita sebagai simbol peresmian pemanfaatan ruas jalan Rante Damai-Lamasi Pantai.

Previous Post Next Post