Bupati Luwu Serahkan Bantuan Hand Traktor, Kelompok Tani : Terima Kasih Pak Bupati Karena Peduli Pada Petani

 




Senin, 18 September 2023


Oleh : Marwan Simalla


Editor : Anugrah W


Luwu, hnmindonesia.com.  Bupati Luwu H Basmin Mattayang serahkan bantuan 11 unit Hand  Traktor bagi kelompok tani di Belopa dan 12 unit Hand Traktor bagi kelompok tani yang ada di Kecamatan Belopa Utara.


Penyerahan ini dilangsungkan di Rujab Bupati Luwu, Senin, 18 September 2023, disaksikan oleh Kejari Luwu, Andi Usama Harun, Kasi Intel Kejari Luwu, Jaynuardi, Kadis Pertanian drh. Jumardin, Camat Belopa dan Camat Belopa Utara serta dihadiri oleh seluruh ketua dan anggota kelompok tani yang akan menerima bantuan.


Dalam sambutannya, H Basmin Mattayang menyampaikan selama pemerintahannya di periode kedua ini sudah membagikan ratusan Hand Traktor.


“Tiap tahun kita bagikan Hand Traktor dan untuk tahun ini kita akan bagikan sebanyak 240 unit Hand Traktor secara bertahap” ucap Bupati Luwu.


Basmin Mattayang menyampaikan bahwa sebelum juga sudah membagikan Hand Traktor di Kecamatan Larompong Selatan, Larompong, Suli dan Suli Barat dan hari ini Kecamatan Belopa dan Belopa Utara, serta sebentar sore di Kecamatan Kamanre.


“Saya berharap Hand Traktor ini dijaga dan dirawat sebaik-baiknya agar bisa dipergunakan dalam jangka waktu yang lama” ucapnya.


“Apabila ada keluarga yang lahannya belum  dikerja menggunakan Traktor, saya berharap kita bisa saling membantu, kemudian Hand Traktor ini jangan disewakan karena ini adalah bantuan pemerintah” ungkapnya.


Bupati Luwu berharap agar bantuan ini disyukuri mudah-mudahan dengan adanya Hand Traktor ini produksi sawah bisa meningkat agar bisa meningkatkan perekonomian dan bisa mensejahterahkan para petani di Luwu.


Sementara itu perwakilan dari kelompok tani, Saipuddin Serang dari Kelompok Tani Pelopor Kelurahan Balo-balo mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Luwu karena telah peduli pada petani.


“Terima kasi banyak Bupatiku karena telah peduli kepada kami semua khususnya para petani yang ada di Luwu” ungkap Saipuddin.


Menyampaikan bahwa semoga dengan adanya bantuan ini bisa menjadikan para petani di Luwu lebih mandiri dan menjadikan Luwu menjadi lumbung beras.


“Mari kita manfaatkan dan pergunakan bantuan ini sebaik-baiknya semoga Luwu kedepan bisa menjadi penopang ketahanan pangan Sulawesi Selatan dan di Indonesia secara umum” tutupnya. (acc)

Previous Post Next Post