Ops Zebra Serentak Digelar, Polres Luwu Incar Kendaraan Odol Potensi Kecelakaan

 





Senin 4 September 2023/ 08:23 WITA 


Oleh: Tim HNM, Marwan Simalla


Editor: Adi Nugraha


Luwu, hnmindonesia.com - Kepolisian Republik Indonesia menggelar operasi Zebra terpadu 2023, operasi zebra ini dilaksanakn serentak oleh seluruh Satuan Lalulintas, termasuk Polres Luwu, Sulawesi Selatan.


"Salah satu target operasi kita adalah kendaraan over dimensi dan over load atau odol, kendaraan odol ini sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas, kemudian 7 pelanggaran prioritas, salah satunya menggunakan ponsel saat berkendara dan tidak menggunakan helem/ safety belt," kata AKP Mahrus Ibrahim, Kepala Satuan Lalulintas Polres Luwu, Senin (4/9/2023).


Mahrus menambahkan operasi keamanan dan ketertiban berlalulintas yang diberi sandi Zebra Pallawalipu ini dilaksanakan selama 14 hari, terhitung tanggal 4 September sampai 17 September mendatang.


"Sehingga kita berharap masyarakat agar bisa mematuhi aturan berlalulintas, serta menyiapkan kelengkapannya berkendaranya," ujarnya.


Selain kendaraan over dimensi dan over load, polisi lalulintas juga menindak pengendara sepeda motor dibawah umur, menggunakan knalpor brong, serta balapan liar.


"Tindakan yang diberikan berjenjang, mulai dari teguran sampai penindakan," katanya lagi.

Previous Post Next Post