Temui Keluarga Korban Lakalantas, Direktur RSUD Batara Guru Sampaikan Hal Ini

 



Senin 16 Oktober 2023, 14:52 WITA


Oleh: Tim HNM, Marwan Simalla


Editor: AS Anugrah


Luwu, hnmindomesia.com - Jajaran Direksi dan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru, Belopa Kabupaten Luwu, menemui keluarga korban kecelakaan lalulintas yang meninggal dunia di ruang ICU RSUD Batara Guru.


Direktur RSUD Batara Guru Belopa, dr. Daud Mustakim didampingi sejumlah stafnya menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Muh Rafa, siswa SMPN di Luwu dalam peristiwa kecelakaan lalulintas.


"Meski mengeluhkan layanan di RSUD Batara Guru, keluarga sudah ikhlas karena sudah takdir, kami akui ada miss komunikasi antara keluarga almarhum dan petugas medis kami," kata dr. Daud Mustakim, Senin (16/10/2023).


Daud menambahkan permasalahan yang ada memang cukup kompeleks. Mulai dari layanan tingkat Puskesmas, informasi yang kurang valid terkait ketersediaan sarana dan Sumber Daya Manuasia, hingga pada layanan di RSUD.


"Tentu keluhan keluarga almarhum pada layanan kami menjadi bahan evaluasi ke jajaran dan sistem pelayanan kesehatan kami untuk lebih meningkatkan mutu layanan kesehatan," ujarnya.


RSUD Batara Guru Belopa kata Daud, akan terus berbenah agar kedepannya pelayanan medis di rumah sakit milik Pemerintah tersebut bisa terus ditingkatkan.


Sebelumnya Muh Rafa, seorang siswa SMPN di Luwu ditabrak mobil saat perjalanan pulang usai belajar mengaji di Masjid, Luwu. Korban dilarikan ke RSUD Batara Guru dan dirawat di ruang ICU. Nyawa korban tidak tertolong dan diduga mengalami pendarahan pada diotak.


Kanit Laka Satlantas Polres Luwu, AIPTU Arimin mengatakan pengemudi minibus yang menabrak korban saat ini ditahan di Polres Luwu.


"Iya pengemudinya sudah kita tahan. Korban adalah pejalan kaki dan meninggal dunia di rumah sakit," kata Aiptu Arimin.


 



Previous Post Next Post