Pemkot Palopo Teken Kontrak dengan PT Bank BPD Sulsel

 





Senin 6 November 2023, 15:23 WITA


Oleh: Marwan


Palopo - Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH.,M.Si.,Menghadiri Penanda tanganan Kontrak Perjanjian Kerja sama Pemerintah Kota Palopo - PT Bank Sulselbar dirangkai Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah, yang bertempat di Ruang Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Senin (06/11/2023) 


Sambutan Cakra Selaku Plth Pemimpin Devisi Dana dan jasa beliau menyampaikan tentang Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) ini merupakan Moderenisasi Transaksi Pengelolaan Keuangan Daerah. 

Secara Teknis Penggunaannya KKPD ini tidak jauh berbeda dengan Kartu Kredit Reguler. 

Adapun harapannya dalam kegiatan lounching ini dapat diaplikasikan Pemerintah Kota/Kabupaten yang dikawasan Sulawesi Selatan. 

Karena ini merupakan capaian yang luar biasa. 


"Kami Bank Sulselbar tetap berkomitmen bersama dengan pembangunan daerah dan untuk kemudian memberikan Kemaslahatan bagi masyarakat Sulsel Khususnya".ujarnya


Selanjutnya, sambutan Penjabat Wali Kota Palopo Beliau mengatakan Pemerintah Kota Palopo mengapresiasi atas terselenggaranya kerja sama yang dibangun akan meneguhkan dan memantapkan Pemkot Palopo sebagai Pemerintah Kota dengan pelayanan unggul (Cepat, Cermat,Tetap, Tertib, dan Terukur) . 

Dan segala urusan transaksi keuangan semakin baik keperluan dilingkup internal Pemerintah Kota Palopo juga dengan mitra pembangunan pihak swasta. 


Penandatanganan kerja sama ini, sekaligus launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah menghindari penyimpanan, penyalahgunaan dan tindakan korupsi uang negara, dan apabila dengan sadar melakukan tindakan tersebut akan dimintai pertanggungjawabnya didepan hukum. 


Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah yang dikeluarkan Bank Sulselbar adalah upaya positif yang cerdas, dalam rangka peningkatan pengelolaan keuangan daerah yang bersih akuntabel dan transparan. 


Pemerintah daerah terus berupaya dalam memperbaiki manajemen pengelolaan keuangan daerah, diharapkan kepada ASN yang dipercaya untuk memanfaatkan KKPD untuk Kepentingan Dinas dan menyadari bahwa transaksi apapun dalam dunia perbankan mendapatkan pengawasan yang ketat disisi lain dampak positifnya, service pelayanan publik semakin meningkat. 


Kepada mereka Pengguna Kartu Kredit Pemerintah Daerah adalah Pengguna Anggaran atau kuasa pengguna Anggaran untuk itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan tujuan melakukan transparansi pertanggungjawaban Keuangan.ujarnya


Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota Palopo atau yang mewakili,Plth Pemimpin Devisi dana dan jasa PT.Sulselbar,Plh Sekda Kota Palopo,Pimpinan Bank Sulselbar Cabang utama Kota Palopo, Kepala Opd Se Kota Palopo, serta tamu undangan yang hadir.

Previous Post Next Post