Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Nataru, Polres Luwu Musnahkan Ribuan Botol Miras

 



Kamis 21 Desember 2023, 10:23 WITA


Oleh: Tim HNM, Marwan Simalla


Editor: Adi Anugrah


Luwu, hnmindonesia.com - Polres Luwu Sulawesi Selatan, memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai merek. Selain miras botolan, polisi juga menumpahkan ratusan liter miras tradisional jenis ballo.


Pemusnahan miras ini sebagai antisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang perayaan natal 2023 dan malam pergantian tahun 2024.


"Kasus yang menonjol jelang natal dan tahun baru, masih dominan kasus penganiayaan, pemicunya karena minuman beralkohol," kata AKBP Arisandi, Kapolres Luwu, Kamis (21/12/2023).


Arisandi menegaskan pemusnahan ribuan botol miras ini merupakan hasil operasi pekat yang dilakukan Satreskrim, Satresnarkoba serta Polsek jajaran.


Kapolres kemudian mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing, serta melaporkan ke aparat Kepolisian terdekat jika terjadi aksi premanisme.


"Aksi premanisme dan semacamnya akan kami tindak tegas, jangan coba menimbulkan kegaduhan dan gangguan kamtibmas," tegas Kapolres.


Natal dan tahun baru 2024, Polres Luwu mendirikan tiga posko pengamanan nataru, Diantaranya Pos Belopa, Padangsappa, dan Walenrang.(Has/).

______________






 

Previous Post Next Post