Basmin Mattayang Lantik Pengurus LP3D Kabupaten Luwu

 



Senin 5 Februari 2024


Luwu, hnmindonesia.com | Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Luwu Periode 2023-2028, di aula Wisata Kuliner Desa Bunga Eja Kecamatan Kamanre, Senin (5/2/2024l).

Dalam arahannya, Bupati meminta kepada pengurus LP3KD yang baru saja dilantik agar senantiasa memelihara kerukunan antar umat beragama terutama dalam menghadapi pesta demokrasi yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun.


“Ketika berjuang merebut kemerdekaan, para pejuang kemerdekaan itu bukan hanya satu kelompok agama saja, tetapi semua komponen bangsa ada di dalamnya. Oleh karena itu, dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia terutama menghadapi perhelatan pemilu tahun 2024 nanti, mari kita tetap menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Luwu ini,” ajak H Basmin Mattayang.

Menurut Bupati, LP3KD dibawah komando Welberd Ekke yang juga menjabat sebagai camat Walenrang merupakan salah satu organisasi yang akan mengembangkan seni dimana seni dapat menjadikan kehidupan menjadi indah.


“Sering saya sampaikan bahwa kehidupan itu harus memiliki iman, ilmu dan seni. Dengan Iman kita bisa merasakan ketenangan, dengan ilmu kita bisa mendapat pengetahuan, karakter serta attitude dan dengan seni kehidupan akan terasa indah,” ujarnya.

Bupati berharap kepada para pengurus yang baru saja dilantik agar mengemban Amanah dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan kesenian itu sebagai alat perekat sesama anak bangsa tanpa melihat ras, suku, agama dan golongan.
Previous Post Next Post