348 Pelajar se Kabupaten Luwu Ikuti Tes Online Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten



Kamis,7 Maret 2024


Hnmindonesia | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu mulai melakukan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten.


Seleksi calon Paskibra ini mulai dilaksanakan di Aula Andi Kambo kompleks perkantoran Belopa, Kamis 7 Maret 2024.



Hari ini tes pertama dilaksanakan bagi semua peserta secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). 


Sementara materi tesnya yakni Tes Wawasan Kebangsaan dan Tes Intelegensi Umum.



Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu H. Kamal mengatakan kalau seleksi Paskibra ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Seleksi kali ini untuk persiapan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 79 tingkat Kabupaten yang akan digelar di ibu kota Kabupaten Luwu yakni Belopa pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti. 


“Seleksi calon Paskibra ini tentunya dimaksudkan untuk mempersiapkan para anggota Paskibra yang sangat disiplin punya kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan tugas utamanya nanti, sebagai Pasukan Pengibar Bendera” ucap H. Kamal.


Kaban Kesbangpol berharap bagi yang lolos nantinya benar-benar sesuai dengan harapan kita dan melaksanakan tugas dengan baik sehingga pengibaran bendera bisa berjalan dengan baik.



Bagi siswa dan siswi yang ingin jadi calon anggota Paskibra sebelumnya telah mendaftarkan diri secara online, dimana para pendaftar ini harus membuat akun pribadi masing-masing untuk bisa mendaftar.


“Jadi, bagi calon Paskibra ini mendaftar secara online menggunakan akun yang telah dia buat dan pendaftaran online itu linknya langsung ke pusat bukan di daerah” ungkapnya, sehingga seleksi calon Paskibra itu bisa diyakini lebih transparan” ucapnya.


H Kamal mengatakan kalau seleksi calon anggota Paskibra tingkat Kabupaten di daerah sendiri ini melibatkan tim seleksi dari Kesbangpol dan dari unsur TNI, Dinas Kesehatan dan Purna Paskibraka Indonesia.



H. Kamal menjelaskan sebanyak 348 siswa/siswi yang lolos seleksi administrasi online dari sekolah-sekolah SMA/SMK atau yang sederajat se Kapupaten Luwu.


Setelah lolos seleksi administrasi hari ini calon Paskibra mengikuti tahapan tes selanjutnya yakni test CAT secara online. (*)

Previous Post Next Post