Gandeng TNI/Polri, DLH Luwu Bersihkan Tumpukan Sampah di Bahu Jalan Belopa

 



Jumat 8 Maret 2024, 13:23 WITA


Oleh: Adi Nugraha


Editor: Puput Novasari



Luwu, hnmindonesia.com, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan bersama TNI-Polri membersihkan tumpukan sampah di samping pasar sentral Belopa. Tumpukan sampah ini sering dikeluhkan warga dan menganggu pengguna jalan.


"Seperti inilah kondisinya, masih banyak warga yang membuang sampahnya di luar kontainer yang telah disiapkan. Untuk itu, kita telah tempatkan dua orang yang bertugas mengawasi warga yang datang membuang sampah," kata Albaruddin Andi Pitcoenang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Luwu, Jumat (8/3/2024).






Sampah yang menumpuk di sebelah utara pasar sentral Belopa berasal berangsur berkurang. 3 truk sampah bergantian mengangkut tumpukan sampah untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir di Desa Balubu, Bajo.


"Sarana dan prasarana kita sangat terbatas, tapi bagi kami itu bukan kendala, kita maksimalkan potensi yang ada dan terus menerus mengedukasi warga untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan," ujarnya.


Sementara Camat Belopa Utara, Irwan Ismail mengatakan persoalan sampah di Belopa harus dipikirkan bersama. Selain itu, warga juga harus terus diedukasi untuk menyediakan tong sampah secara mandiri agar sampah tidak berserakan.


"Memang semua pihak harus sadar dan sama sama menjaga lingkungan kita masing-masing," kata Irwan Ismail.


Irwan menambahkan produksi sampah akan meningkat saat bulan suci ramadan, untuk itu DLH harus mengantisipasiny

Previous Post Next Post