Dinkes Luwu Utara Bekali Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas Jadi Tenaga Pelacak Covid-19

 






Laporan: Benny BA, Luwu Utara


HNM indonesia.com, Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Utara, Sulawesi Selatan, memberikan pembekalan melalui pelatihan kepada para Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas di jajaran Polres Luwu Utara, agar mampu melakukan penulusuran dan pelacakan serta memantau karantina dan isolasi mandiri para pasien Covid-19 sebagai tenaga pelacak Covid-19 (tracer).


Tugas Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas tak hanya sebagai tracer, tapi juga memberi edukasi dan pemberdayaan saat melakukan pelacakan di wilayah kerja masing-masing. Pelatihan Tracer Covid-19 ini berlangsung di Aula Polres Luwu Utara, Kamis (25/2/2021).


Pelatihan dibuka Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, dan menghadirkan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna, sebagai narasumber atau pemateri. Hadir pula Kasat Binmas Polres Lutra, Iptu Abdul Latif, dan para staf Kanit Binmas Polsek.


“Tugas mereka nantinya melakukan pelacakan pasien Covid-19, baik yang sementara isolasi mandiri maupun yang sedang melakukan karantina,” kata Komang usai pertemuan.


Sementara itu, Kapolres Irwan meminta seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan dengan baik.


“Para Bhabinkamtibmas dan para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Luwu Utara harus bisa mengikuti pelatihan dengan baik ini sebagai bekal nanti dalam pelaksanaan tugas guna mencegah penyebaran Covid-19 di tempat tugas masing-masing,” jelas Irwan. (*)

Previous Post Next Post