Ketua IDI Palopo, Positif Covid-19 Setelah Divaksin



Laporan: Arzyad, Palopo

HNM Indonesia.com, -Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palopo, dr Hamzakir dan Istrinya dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (covid-19) . Dirinya diketahui terpapar covid19  usai dilakukan disuntikkan vaksin covid-19 buatan Sinovac pekan lalu.


Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar mengatakan dr Hamzakir dan Istrinya  pada pekan lalu telah menjalani vaksin covid-19. Namun setelah menjalani swab PCR beliau dinyatakan positif kemudian pada tanggal 07 Februari 2021 dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.


Ishaq menambahkan meski ketua IDI Palopo sudah melakukan suntikan vaksin covid-19. kemungkinan antibodinya belum terbentuk, sehingga bisa terpapar covid-19. (09/02/21). 


Meski ketua IDI Palopo sudah melakukan suntikan vaksin covid-19. kemungkinan antibodinya belum terbentuk, sehingga bisa terpapar covid-19. ucap dr. ishaq


“Kemungkinan vaksinasi antibodi pada vaksinasi pertama belum terbentuk secara maksimal, memang butuh proses, makanya vaksinasi ini harus 2 kali disuntikkan supaya pembentukan antibodi terbentuk di dalam tubuh dengan baik,” ujarnya.


“Semoga antibodinya sudah terbentuk, meski belum maksimal, sehingga proses penyembuhannya bisa lebih cepat,” paparnya. (09/02/21). 


Diketahui angka yang terkonfirmasi positif covid19 di Kota Palopo saat ini 1.181, lanjut Ishak tetapi angka kesembuhan terbilang masih tinggi.


“Dari angka tersebut terdapat 1.008 orang yang sudah dinyatakan sembuh, 46 orang meninggal dunia, 35 orang masih dirawat di rumah sakit, 21 orang menjalani isolasi atau wisata Covid-19 di hotel dan 71 orang menjalani isolasi mandiri di rumah,” jelas Ishaq.(*)

Previous Post Next Post