Uang Kuliah Tinggi Dimasa Pandemi, Mahasiswa IAIN Palopo, Demo Rektorat





Laporan: Arzad, Palopo


HNM Indonesia.com 
 Aliansi Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat IAIN Palopo menggelar Aksi Demonstrasi di depan Gedung Rektorat IAIN Palopo Senin, 15 Februari 2021.


Aksi tersebut digelar guna untuk mempertegas kebijakan birokrasi kampus dalam pengurangan uang kuliah tunggal sesuai KMA No. 515 Tahun 2020 yang dibebankan kepada setiap mahasiswa IAIN Palopo ditambah lagi kurangnya subsidi Kuota internet yang diberikan kepada mahasiswa dan tidak meratanya pembagian Subsidi tersebut


Kondisi Tersebut melahirkan kekecewaan dikalangan Mahasiswa IAIN Palopo itu sendiri. Oleh karena itu Dewan Eksekutif mahasiswa Beserta seluruh Pengurus Kelembagaan menggelar Aksi dengan Tujuan Menuntut Kebijakan tersebut.


Muhammad Hidayat, jendral lpangan dalam aksi tersebut mengatakan, aksi yang kemudian di laksanakan itu harus memiliki titik temu. Menurutnya Kebijakan yang diterapkan Oleh Birokrasi kampus terkait Pengurangan UKT di masa pandemi, Banding UKT BKT dan Bantuan Subsidi Kuota Internet Kurang dipahami oleh beberapa Fakultas dan Prodi yang ada di Kampus IAIN Palopo. Maka selaku mahasiswa yang memiliki Kesadaran Sosial kita Wajib mempertegas Hal demikian Kepada Pihak Birokrasi saat ini dan sekiranya tuntutan yang kami bawa itu betul-betul bisa di pertimbangkan oleh pihak kampus untuk di realisasikan.



Adapun yang menjadi tuntutan massa demonstrasi ialah menuntut Pengurangan Uang Kuliah Tunggal dimasa Pandemi Covid-19, Menuntut Pemangkasan Persyaratan Regulasi, Mendesak waktu perpanjangan waktu Banding UKT BKT sekaligus keringan UKT tahun 2021, dan Mengecam Tindakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terhadap Pembukuan Kelembagaan Mahasiswa di Fakultas Febi itu sendiri.(*)
Previous Post Next Post