Ujian Nasional Ditiadakan, Diknas Luwu Siapkan Materi Daring dan Luring

 



Laporan: Nurfauzan, Luwu


HNM Indonesia.com, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu, Hasbullah bin Mush, menyiapkan konsep menghadapi ujian akhir sekolah, pasca ditiadakannya ujian nasional tatap muka.


"Untuk kabupaten Luwu, kita pakai dua opsi. Ujian via online dan luar jaringan. Sekolah yang terjangkau internet, ujiannnya daring," kata Hasbullah bin Mush, Jumat 26/02/21.


Untuk menghadapi pelaksanaan ujian akhir sekolah, dinas pendidikan sedang melakukan perakitan soal. Nantinya, untuk sekolah yang melaksanakan ujian luar jaringan, siswa datang ke sekolah atau guru yang mengantar lembaran ujiannya. "Tergantung kesepakatannya nanti, juga melihat kondisi yang ada," ujarnya.


Sedangkan untuk menyambut tahun ajaran baru, Juni mendatang, seluruh guru akan divaksin anti covid-19. Seluruh sekolah, diwajibkan menyiapkan tempat cuci tangan, alat ukur suhu dan masker. "Dananya diambil dari bantuan operasional sekolah," katanya.


April mendatang, sekolah tatap muka akan dilaksanakan, jika sudah memungkinkan dan mendapat persetujuan dari Gubernur dan surat edaran Kementrian Pendidikan. (*)

Previous Post Next Post