1.100 Dosis Vaksin Tiba di Palopo, ASN, TNI, POLRI dan Wartawan Siap-Siap Divaksin

 


Laporan Arzad, Palopo

PALOPO HNMIndonesia.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mendapat 1.100 kouta vaksin covid-19 buatan Sinovac. Vaksin itu tiba di Kantor Dinas Kesehatan, Jl KH Moh Kasim, Kelurahan Tompotikka Kecamatan Wara, Selasa, 02 Maret 2021 malam.


Sekretaris Kota Palopo, Firmanza DP mengatakan, vaksin tahap kedua ini diperuntukkan bagi pelayanan publik dan penyuntikan akan dilakukan minggu depan.


“Penerimaan vaksin Covid-19 tahap kedua ini diperuntukkan bagi pelayan publik Seperti TNI/Polri, ASN, dan wartawan, rencananya vaksinasi ini akan dilakukan Senin mendatang [08/03/2021],” kata Firmanza kepada wartawan.


Sementara itu, Staf Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas kesehatan Sulawesi selatan yang memimpin penyaluran vaksin menyebutkan vaksin dilakukan bertahap dan seluruhnya akan kebagian.


“Kali ini jumlahnya 1.100 dosis, bukan berarti nanti ada yang tidak kebagian vaksin, pemerintah akan senantiasa mengupayakan perlindungan kepada masyarakatnya, ke depan kembali akan ada penyaluran vaksin,” Ucapnya.


Selain itu, Kabag Ops Polres Palopo Kompol Sanodding menuturkan terlebih dahulu melihat kondisi kesehatan para anggota polisi sebelum melakukan vaksinasi.


“Tapi dilihat lagi kesehatan para anggota. kalau memenuhi syarat baru kita bisa ikutkan dalam vaksinasi ini,” ucapnya.


Diketahui vaksin Covid-19 tahap pertama Kota Palopo telah menerima sebanyak 4.270 dosis diperuntukkan bagi pejabat pemkot, tokoh publik dan Tenaga Kesehatan.

Previous Post Next Post