Tranding

3 March 2021

Sosok Inspiratif ! Supri, Mahasiswa Pascasarjana IAIN Palopo: Hidup Mandiri dan Jangan Gengsi

 



Laporan Arzad, Palopo


HNM Indonesia.com
, Supri 24 tahun, warga Kelurahan To' Bulung Kecamatan Bara yang juga merupakan Mahasiswa Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Kota Palopo, adalah salah satu dari sekian banyak pemuda yang menginspirasi dalam bidang pendidikan.

Supri diketahui berasal dari keluarga ekonomi lemah. Menyadari itu, untuk membiayai kuliahnya, Sapri nyambi jualan online dan aktif bekerja sebagai pegawai tata usaha di salah satu SMA di Palopo.

Saat dikonfirmasi HNM Indonesia, Supri menceritakan, selama ini apa yang menjadi perjuangannya dalam menempuh dunia pendidikan sangatlah berat. Tak hanya membiayai sendiri biaya kuliah yang kian mahal, Supri juga adalah tulang punggung keluarga, sepeninggal ayahnya.

"Saya selama ini kuliah itu betul-betul murni atas penghasilan saya sendiri dari mulai berdagang hingga menjadi honorer di sekolah, saya juga adalah tulang punggung keluarga mengingat ibu saya juga yang sudah sepuh," cerita Supri.


Dirinya saat ini sedang melanjutkan pendidikan ditingkat Pascasarjana yang dimana diketahui biaya untuk masuk dalam Program Magister tersebut amatlah berat, dan untungnya masih ada Uang Bidik Misi yang selama ini belum ia sentuh untuk digunakan membayar pendidikannya ditingkat pascasarjana tersebut.




"Sekarang ini saya melanjutkan pendidikan saya di Program Pascasarjana IAIN Palopo. Harapan saya dalam melanjutkan pendidikan tersebut agar impian dan cita-cita saya menjadi pendidik yang profesional bisa terwujud, walaupun dengan dana yang tidak sedikit dalam menempuh pendidikan tersebut, saya cukup bersyukur sudah bisa masuk kedalam program magister tersebut dengan modal Nekat dan juga saya bisa menggunakan anggaran Bidik Misi saya yang belum pernah saya sentuh untuk membayar biaya Pendidikan Tersebut," tambahnya.




Supri merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara, pasangan Kappa dan Siti.

Harapannya kepada para pemuda hari ini agar jangan berhenti mengejar impian, keserdehaan akan membawa keberhasilan bagi mereka yang tak kenal gengsi dan tetap hidup mandiri dan jangan lupa tetap berbakti kepada orang tua dan Tetap jalin Hubungan Yang Baik kepada semua orang.(*)
Newer Post Older Post Home

HNM Indonesia