Cegah Aksi Terorisme, Kesbangpol Luwu, Tanamkan Penguatan Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan

 




Laporan: Marwan Simalla, Luwu


HNM Indonesia.com, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu, mengadakan rapat penguatan ideologi pancasila dan karakter Kebangsaan, dengan menghadirkan sejumlah organisasi kepemudaan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, di aula Bappedalda, Kamis 01/04/21.


Hadir sebagai pemateri, Kepala Kepolisian Resor Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erni Veronika Maramba, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, dan Perwira Penghubung Kodim 1403 SWGD, Kapt CPA Marten.


Kepala Kesbangpol Luwu, Alim Bachry, mengatakan rapat tersebut sebagai salah satu upaya Pemerintah, khususnya Pemkab Luwu, dalam mencegah dan mendeteksi, gerakan terorisme, yang bisa saja berada di Luwu. "Memberikan penguatan kepada masyarakat kita, tentang pentingnya penguatan ideologi pancasila, dan nilai-nilai kebangsaan, kepada generasi muda kita, juga kepada tokoh agama dan masyarakat," kata Alim Bachry.


Sementara Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, pada kesempatan itu, menekankan pentingnya sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan, sehingga aksi-aksi teror yang beberapa pekan ini, banyak terjadi, bisa diminimalisir.


"Bahwa sebagai makhluk sosial, memang perlu untuk menghargai perbedaan, serta hidup berdampingan dengan rukun, jika ini mampu kita terapkan, saya yakin, aksi teror yang meresahkan kita belakangan ini, tidak akan terjadi," katanya.


Adapun Kajari Luwu, Erni Veronika Maramba, mengatakan pada prinsipnya, semua agama di dunia ini, pasti mengajarkan hal yang baik."Tidak ada satupun agama di dunia ini mengajarkan umatnya untuk berbuat kerusakan, kita sama-sama berperan melawan aksi teror di negara kita," ujarnya. (*)

Previous Post Next Post